“Jatim mengaji” tema nuzulul quran PKS Jatim

Sambut peringatan Nuzulul Qur’an, PKS Jawa Timur mengajak kader, simpatisan dan masyarakat luas lebih dekat dengan kitab suci melalui program Jawa Timur Mengaji, Minggu (5/8) besuk.

Kegiatan yang serentak diselenggarakan di 38 DPD PKS se Jawa Timur ini bentuknya beragam. Ada yang berupa tabligh akbar, istigotsah, khataman Al Qur’an, setor hafalan Qur’an, hingga aneka lomba dan aksi teatrikal di jalanan.

Jawa Timur Mengaji ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan PKS untuk menyemarakkan Ramadhan. “Jika Juni seakan menjadi bulan PDIP, kami ingin Ramadhan menjadi bulan PKS”, kata Drh H Hamy Wahjunianto MM, ketua DPW PKS Jawa Timur. Dengan keinginan seperti itu, lanjut Hamy, maka PKS menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan untuk memaksimalkan kebaikan dan kerja nyata buat masyarakat.

“Ke dalam kami ingin Ramadhan sebagai momentum training bagi kader agar lebih kuat modal moralitasnya. Keluar, kami berharap Ramadhan sebagai momentum menebar kebaikan bagi masyarakat”, ujar alumnus FKH dan MM Unair ini bersemangat.

Khusus tentang Jawa Timur Mengaji, lanjut Hamy, PKS ingin mengajak masyarakat luas lebih bisa menggali inspirasi dari kitab suci. Termasuk inspirasi bagaimana membangun negeri yang menyejahterakan rakyat.

“Kami yakin, kalau kita semua lebih akrab dengan kitab suci, lebih memahami isinya, akan banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil sebagai model membangun negeri ini”, katanya.

“Apalagi kita sedang sangat prihatin dengan banyaknya problematika di negeri ini, terutama masalah korupsi yang sudah menggurita. Semoga, pesan-pesan suci dari firman Allah, mampu menyegarkan kesadaran dan kearifan kita untuk berkomitmen lebih serius dalam membangun Indonesia”, pungkasnya

jatim mengaji

jatim mengaji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>