Hasil Perhitungan cepat atau quick count Pilkada Sitaro 2013

Hasil Perhitungan cepat atau quick count Pilkada Sitaro 2013

Pilkada Sitaro 2013 – Siau Tagulandang Biaro – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau Tagulandang Biaro) diikuti oleh dua pasangan calon yang mendaftar hingga pendaftaran ditutup. “Hingga hari terakhir pendaftaran sampai pukul 20.00 Wita hari ini, hanya dua pasangan yang mendaftar, masing-masing diusung PDIP dan Partai Golkar,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Sitaro, Fidel Malumbot, di Ondong, Sitaro, Sulut, Senin 1 April 2013.


Kedua calon yang resmi mendaftar tersebut masing-masing adalah pasangan incumbent Tony Supit yang masih menjabat sebagai bupati berpasangan dengan Siska Salindeho dari PDIP, dan Piet Hein Kuera yang menjabat sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Winsulangi Saleindeho dari Golkar. Sesuai dengan jumlah kursi dan keterwakilan partai di DPRD Sitaro, sebetulnya calon yang maju ikut Pilkada tersebut bisa sampai empat pasangan. PDIP sebagai pemilik suara mayoritas, yakni sembilan kursi berhak mengusung satu, Golkar dengan lima kursi juga bisa, dan partai gabungan bisa dua.

Hasil Perhitungan real count In Target Pilkada Sitaro 2013 Sulawesi Utara :

1. Winsulangi Salindeho – Piet Kuera (Salera) : 33,23 persen 12.034 suara
2. Toni Supit – Siska Salindeho (TonSu-BerSi) : 66,76 persen 24.175 suara

#Hasil Pilkada Sitaro 2013 – Perhitungan real count In Target, pasangan nomor urut 2 Toni Supit-Siska Salindeho (TonSu Bersih) unggul sementara di Pilkada Sitaro. Rilis data In Target, TonSu Bersih pasangan yang diusung PDIP unggul di 8 dari 10 Kecamatan dengan data 90 persen atau total 36.209 suara masuk.

Biaro : 1. Salera 720 – 2. TonSu Bersih 1424
Siau Barat : 1. Salera 1715 – 2. TonSu Bersih 1682
Siau Barat Utara : 1. Salera 558 – 2. TonSu Bersih 718
Siau Barat Selatan : 1. Salera 269 – 2.TonSu Bersih 524
Siau Tengah : 1. Salera 555 – 2. TonSu Bersih 454
Siau Timur : 1. Salera 3767 – 2. TonSu Bersih 5880
Siau Timur Selatan : 1. Salera 1567 – 2. TonSu Bersih 2926
Tagulandang : 1. Salera 1710 – 2. TonSu Bersih 6550
Tagulandang Selatan : 1. Salera 594 – 2. TonSu Bersih 2375
Tagulandang Utara : 1. Salera 576 – 2. TonSu Bersih 1642

Sebelumnya – Setelah resmi mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sitaro, kedua pasangan masing-masing Toni Supit-Siska Salindeho (TonSu-BerSi) dan Winsulangi Salindeho-Piet H Kuera (Salera) mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Senin (29/4/2013) di Aula Kadademahe, dihadiri kedua pasangan bersama ratusan pendukung, Kapolres Sangihe dan Sitaro AKBP Sumitro SH, Perwira Penghubung (Pabung) Dandim, Mayor Inf Andi M Aras, panwaslu, pimpinan dan pengurus partai politik pengusung maupun pendukung.

Akhirnya Duel Partai PDI Perjuangan dan Partai Golongan Karya terjadi dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. Hanya dua pasangan calon yang mendaftar di KPU Sitaro yakni pasangan Tonny Supit/Sisca Salindeho diusung PDIP serta Winsulangi Salindeho/Piet Kuerah dari Golkar. Tonny Supit (bupati) sedangkan pasangannya Sisca Salindeho, anggota DPRD Sitaro. Sementara itu Winsulangi Salindeho adalah mantan bupati Sangihe berpasangan dengan Piet Kuerah yang tengah menjabat sebagai wakil bupati.

Tonny berharap dapat memenangkan pilkada untuk kelanjutan pembangunan di Sitaro. Sementara itu Winsulangi mengatakan kemenangan pasangannya akan mengangkat wajah Partai Golkar di Sulawesi Utara yang selalu kalah dalam pilkada dalam dua tahun belakangan ini. Tonny Supit sebagai penguasa yang saat ini memimpin Kabupaten Kepulauan Sitaro sementara Wimsulangi Salindeho sebagai Tuan Tanah.

Bupati Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Tony Supit optimis dirinya akan tetap menjadi pilihan rakyat di pemilihan umum yang akan digelar 5 Juni mendatang. Ditemui usai mengikuti Rakor di hotel Peninsula, Tonsu sapaan akrabnya menyatakan dirinya siap dalam pertarungan Pilbup mendatang. “Kita optimis tidak akan terjadi pemilihan lanjutan,” kata pemimpin pilihan rakyat Sitaro tersebut, Jumat (15/3).

Bahkan, pria berdarah Tionghoa tersebut mengaku tidak gentar dengan kekuatan lawan politiknya saat ini karena menurutnya selama memimpin Sitaro dirinya selalu melakukan yang terbaik bagi masyarakat. “Kita bekerja saja biar masyarakat yang menilai hasilnya. Kita serahkan saja kepada yang Maha Kuasa,” ujarnya sembari menambahkan bahwa masyarakat saat ini sudah lebih pintar memilih mana pemimpin yang terbaik.
Hasil Perhitungan cepat atau quick count Pilkada Sitaro 2013
Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau disingkat Kabupaten Sitaro adalah sebuah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, beribukota di Ondong Siau. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2007 tanggal 2 Januari 2007 dan diresmikan pada tanggal 23 Mei 2007 sekaligus dengan pelantikan PPS Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Drs. Idrus Mokodompit.

Saat ini kabupaten ini dipimpin oleh Bupati Tonny Supit, SE, MM. serta Wakil Bupati Piet Hein Kuerah. Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro memiliki Luas 275,96 km2 dengan Populasi penduduk Total 78.443 jiwa, – Kepadatan 284,25 jiwa/km2. Memiliki 10 Kecamatan. Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro : Biaro • Siau Barat • Siau Barat Selatan • Siau Barat Utara • Siau Tengah • Siau Timur • Siau Timur Selatan • Tagulandang • Tagulandang Selatan • Tagulandang Utara – Berbagai Sumber-

Hasil Perhitungan cepat atau quick count Pilkada Sitaro 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>