Hasil Perhitungan Cepat PilGub Jabar 2013


Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2013 yang digelar hari ini (24/2) menarik perhatian banyak pihak, termasuk Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS). Siapa pemenang Pilgub Jabar 2013 sangat dinanti, mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia. Berbagai lembaga survei pun menggelar quick count Pilgub Jabar 2013.

Hasil Perhitungan Cepat PilGub Jabar 2013

Hasil Perhitungan Cepat PilGub Jabar 2013

Tercatat, sedikitnya 3 lembaga survei akan menggelar quick count Pilgub Jabar 2013. Diantaranya adalah Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Jaringan Suara Indonesia (JSI), dan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Tidak ketinggalan, tim kampanye Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar, tim kampanye Dede Yusuf – Lex Laksamana, dan tim kampanye Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki juga menggelar quick count.

Hasil quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) akan ditayangkan secara live di tvOne mulai pukul 13.00 WIB. Hasil quick count tersebut juga bisa dipantau di viva.co.id. Sedangkan hasil quick count JSI akan diumumkan pada konferensi pers pukul 17.00 sore nanti.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya, Komisi II DPR RI berharap agar quick count Pilgub Jabar 2013 yang digelar berbagai lembaga survei tidak membuat KPUD Jabar terpenjara. Artinya, KPUD tetap berjalan pada jalurnya tanpa terpengaruh hasil quick count.

“Jelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur besok, ada banyak lembaga survei yang akan merilis hasil hitung cepatnya. Hasilnya mereka rilis dan pemenangnya bisa ketahuan, bagi saya itu tidak fair. KPUD jangan sampai terpenjara hasil quick count,” ungkap Ketua Komisi II DPR RI Agun Gunanjar, di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (23/2).

Sebelumnya, menurut survei terakhir Lembaga Indonesia Strategic Institute (Instrat) yang juga dipublikasikan MetroTV pada Jumat (22/2) siang, pasangan Ahmad Heryawan -Deddy Mizwar, mengantongi dukungan tertinggi, yakni 37,69 persen. Apakah hasil survei itu akan sama dengan hasil quick count Pilgub Jabar 2013 dan real count yang diumumkan 3 Maret nanti? Kita tunggu saja

Hasil Perhitungan Cepat PilGub Jabar 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>