Hasil Perhitungan Cepat LSI dan KCI Prediksi Pilgub Maluku Utara 2 Putaran

Hasil Perhitungan Cepat LSI dan KCI Prediksi Pilgub Maluku Utara 2 Putaran

 

Ternate-Dari hasil Quick Count (Hitung Cepat), Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dak Konsultan Citra Indonesia di Ternate pada Senin Pukul 18:00 Wit di Bella International Hotel. dalam Quick Count ini LSI Dan KCI yakin akan terjadi Putaran Kedua dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut), karena dalam hitungan yang dilakukan oleh LSI dan KCI yang telah dilakukan dalam beberapa Piligub di Sejumlah Daerah Dindonesia tidak pernah meleset meski selsih Jumlah penghitungan dari KPU.

Hasil Perhitungan Cepat LSI dan KCI Prediksi Pilgub Maluku Utara 2 Putaran

Hasil Perhitungan Cepat LSI dan KCI Prediksi Pilgub Maluku Utara 2 Putaran

Manager Strategi LSI Adjie Alfaraby mengatakan, Pilgub Maluku Utara dalam amatan LSI dan KCI berdasarka Hitung Cepat yang yang dilakukan LSI dan KCI yang mana dalam penghitungan ini, ke enam pasangan Calon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur belum mencapai 30 persen plus satu dari target undang-undang Pemiluhan Umum Kepala Daerah Tingkat Satu, yang mana syarat untuk memenangkan Pilgub harus mencapai 30 Persen Plus satu.”terang Adjie

Lanjutnya Adjie Lagi, keakuratan penghitungan cepat berdasarkan data sampel yang masuk ke LSI mencapai 84 persen, meski nantinya ada selisih dari data rekapitulasi KPU. Namun selisih itu tidak akan meleset jauh dari hasil Quick Count yang dilakukan LSI dan KCI karena selama ini LSI dan KCI Belum Pernah Salah dalam melakukan penghitungan cepat walau itu ada selisih suara dari hasil Rekapitulasi yang dilakukan KPU.”terangnya.
Dengan demoikian KCI yakin Akan terjadi Putaran Ke-2 dalam pemilhan Gubernur dan wakil gubernur Malut nantinya

Manager Strategi LSI Adjie Alfarabi mengatakan di Ternate, Senin, perhitungan cepat yang dilakukan LSI bersama Konsultan Citra Indonesia (KCI) hingga pukul 18.30 Wit dari 84 persen suara yang telah masuk, pasangan Ahmad Hidayat Mus/Hasan Doa telah meraih 26,29 persen.

Sedangkan peraih suara terbanyak kedua adalah pasangan Abdul Gani Kasuba/Natsir Thaib yang diusung Koalisi PKS dan sejumlah parpol kecil meraih 20,46 persen, menyusul pasangan Syamsir Andili/Beni Laos yang diusung Koalisi 18 partai non parlemen sebesar 15,25 persen.

 

Hasil Quick Count Pilkada Malut – Maluku Utara 2013 :

1. Namto H Roba – Ismail Arifin : 12,53 persen suara
2. Muhajir Albaar – Sahrin Hamid : 10,13 persen suara
3. Ahmad Hidayat Mus – Hasan Doa : 26,29 persen suara
4. Syamsir Andily – Beny Laos : 15,25 persen suara
5. Abd Gani Kasuba – Natsir Thaib : 20,46 persen suara
6. Hein Namotemo – Malik Ibrahim : 14,84 persen suara

 

 

detik | beritamaluku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>