Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia 2013 untuk Pra Piala Asia 2015



Daftar 33 Pemain Timnas Indonesia 2013 untuk Pra Piala Asia 2015JAKARTA – Sinyal positif kian membayangi Timnas Indonesia yang tengah menjalani persiapan menghadapi Arab Saudi pada laga pra-Piala Asia 2015. Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti training center atau pemusatan latihan, terutama yang berkiprah di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL), satu per satu mulai hadir.

TC timnas yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sejak pekan lalu, pada Kamis (14/3/2013) sore WIB, sudah diikuti 19 pemain. Jumlah ini lebih banyak enam pemain, dibanding sesi latihan sebelumnya, Kamis (13/3/2013).

Dilansir detik.com, tambahan enam pemain ini merupakan para pemain yang tergabung pada kompetisi ISL, yakni M Robby, Ferdinand Sinaga (Persisam), Abdul Rahman, Tantan (Sriwijaya FC), Jajang Mulyana, dan Samsidar (Mitra Kukar).

Enam pemain tersebut terlihat langsung bergabung dengan 13 pemain lain yang sudah lebih dulu berada di pemusatan latihan timnas.

Namun, tak hanya keenam pemain yang hadir. Dalam sesi latihan itu, 11 pemain ISL lainnya, juga terlihat batang hidungnya, meski belum gabung latihan.

Ke-11 pemain itu, yakni Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Zulham Zamrun Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes.

 

“Kami baru saja sampai dan belum bisa ikut latihan. Mungkin besok pagi baru ikut,” ungkap pemain Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada lanjutan pra-Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, 23 Maret mendatang. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, kabarnya telah memiliki rancangan skuat inti yang akan diturunkan menghadapi Arab Saudi, nanti.

dan secara lengkap beritanya ada disini

Inilah daftar 33 Pemain Timnas Indonesia yang dipanggil PSSI untuk dipilih melawan Arab Saudi dilanjutan pertandingan Grup C Pra Piala Asia 2015. Dari 33 pemain tersebut, PSSI kembali mencantumkan sejumlah pemain klub ISL dalam daftar pemain yang akan dilibatkan ke timnas untuk pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi 22 Maret 2013 nanti.

Daftar tersebut terdiri 33 pemain, baik dari IPL, ISL maupun mereka yang bermain di luar negeri seperti Stevano Lilypaly dan Raphael Maitimo.

“Kami mempertahankan 17 pemain kemarin saat melawan Irak. Lainnya kami memanggil pemain ISL, juga pemain naturalisasi Stevano Lilipaly,” ujar Sekretaris Timnas Indonesia Hengky Woistiri di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, 13 Februari 2013 lalu.

“Pemanggilan pemain sudah dilakukan hari ini. Tapi nanti kumpulnya 10 Maret. Tempat TC belum ditentukan antara Yogyakarta atau Surabaya. Kami berharap pemanggilan kali ini Menpora mau membantu,” sambungnya.

Pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi akan digelar pada 22 Maret. Seperti yang tertera di Jadwal Timnas Indonesia Grup C Pra Piala Asia 2015. Walaupun AFC telah mencantumkan Jakarta sebagai tempat pertandingan, PSSI kabarnya sedang mencoba mengubah lokasi ke Surabaya atau Yogyakarta.

Berikut daftar nama pemain timnas untuk menghadapi Arab Saudi:

1. Endra Prasetya
2. Wahyu Wijiastanto
3. Handi Ramdhan
4. Nopendi
5. Novan Setya Sasongko
6. Andik Vermansah
7. M. Taufiq
8. Vendri Mofu
9. Oktovianus Maniani
10. Irfan Bachdim
11. Stevie Bonsapia
12. Raphael Maitimo
13. Rasyid Bakrie
14. Saiful Indra Cahyo
15. Mario Alberto
16. Wahyu Tri Nugroho
17. Deni marcel
18. I Made Wirawan
19. Victor Igbonefo
20. M. Robby
21. Zulkifli Syukur
22. Greg Nwokolo
23. Christian Warobai
24. Erol Iba
25. Titus Bonai
26. Stevano Lilipaly
27. Ahmad Bustomi
28. Ahmad Sembiring Usman
29. Cristian Gonzales
30. Bambang Pamungkas
31. Toni Sucipto
32. M. Ridwan
33. Patrich Wanggai

 

sumber : beritabola|solopos|dll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>